L

Header Ads
Tiny Star

Puisi Cinta


Biarkan kudebet cinta ini pada aktiva karena Engkau telah memposisikan diri sebagai pemilik hati.
izinkan kujurnal setiap kisah kita dalam jurnal khusus yang hanya diisi dengan transaksi keindahan pada setiap lajur, meski mungkin ada retur tapi kuyakin tidak akan berdampak banyak terhadap kewajiban.
Tapi perlukah kita buat akun penyisihan? Untuk kisah kita yang kerap tersisih disepertiga malam.. yang kerap tersisih dari pikiran banyak orang.. dan yang kerap tersisih akhir-akhir ini.. tapi kurasa tidak, karena jurnal penutup pada ramadhan akan menolkan kembali beban itu dan tak lupa, jurnal pembalik satu syawal menjadikan laporan kita memenuhi syarat akuntabilitas dan keandalan.
Memang jarang kuaudit laporan itu tapi percayalah..skeptisme professional berusaha kuterapkan agar keikhlasanku masih tetap kucurigai, agar ketulusanku tak langsung kupercayai, siapa tahu ada riya disikapku, ada dendam disabarku dan mungkin saja ada sombong dihariku..
Hari ini wukuf di Arafah.. kapan kita bisa bertemu disana? Sekedar merekonsiliasi hidupku agar sama dengan rekening yang telah Engkau kirim lewat kekasih-Mu..rekening yang mengarahkan saldo arus hidupku agar sama dengan ketentuan-Mu, rekening yang selalu bisa kujadikan dasar untuk melanjutkan hidup kearah yang benar.
Hari ini..di setiap seni pencatatan transaksi kita..jenuh mulai berani berkunjung hingga pertanggungjelasan sedikit kuragui dari saldo jurnal kita, ada kecurangan kurasa..dan itu salahku, salahku yang kurang hati-hati menjaga prinsip consistency. Tapi,, memang harusnya selalu kugunakan prinsip konservatif, memperkirakan dampak terburuk dari suatu kejadian tapi perlahan prinsip itu kusisihkan karena Engkau mengajarkanku agar selalu berfikir positif tentang-Mu.. jadi semua jenuh ini, semua muak ini, dan semua ketidak beresan ini akan segera jernih, bukan? Akan segera dapat kukawal, bukan? Dan akan segera berubah indah, bukan?

0 Comments:

Posting Komentar