L

Header Ads
Tiny Star

.. celoteh ..

“fotomu juga berserakan di net” ujar temanku suatu kali, pembicaraan ringan kami memberati pikiranku.. tidak pada siapapun pernah kubagi gelisah ini, sebab takut akan berbalik pada diri sendiri.. kadang, ketika iman ini berada diatas, kusayangkan foto teman-temanku yang manis berserakan di dunia maya, aku tidak ingin mata-mata liar memperhatikan lekuk senyum diwajah manis itu. Siapa yang berani menidakkan bahwa setiap perempuan berjilbab itu punya daya tarik sendiri? Tidak ada.. mereka menarik bagi siapapun.. hukum alam bagi sebuah kemisteriusan (menutup aurat). Namun ketika imanku setipis kulit bawang, kupajang foto paling cantik yang kupunya, kubagi untuk semua mata yang bertandang ke-blog-ku, terlupa pada semua sesak yang pernah ada ketika imanku berada dipuncak. Phufft.. tidak lagi, sengaja kutulis ini, sebagai pengingat bahwa aku pernah sangat tidak setuju.

“apa salahnya? Toh mereka cuma bisa memandangi” jawab temanku ketika kutanya pendapat mengenai foto di jejaring sosial. Ya..benar, mereka hanya bisa memandangi dan kita hanya bisa berharap bahwa foto itu hanya sekedar dipandangi, tidak disimpan dalam memori dan hati, tidak muncul dalam sujud mereka, tidak tampil dalam keseharian mereka, dan tidak ada dalam bayangan liar mereka.

“jangan berlebihan,, kembalikan semua pada niatnya, mungkin dia ingin segera dikenali oleh teman lama” tambahnya lagi.
Niat? Siapa yang tau perkara niat selain dia dan penciptanya?? Yakinkah setiap kali foto di’upload, niat itu tanpa cabang sedikitpun? Ah.. kenapa aku yang malah meragui niat mereka..!

0 Comments:

Posting Komentar