L

Header Ads
Tiny Star

Puzzle 7

Hari-hariku mulai dipadati aktivitas, sudah kubilang bukan, bahwa aku tidak punya hati libur meski aku berlibur setiap hari. Baru saja aku dihubungi oleh daisy, sahabat yang beberapa waktu lalu menghilang dari 24 jam milikku.

“buatkan aku sesuatu” ujarnya singkat, setelah bercerita tentang kisahnya.

“tenang, aku akan segera menulis kisahmu, puzzle-mu masih sampai nomor 6 teman” ujarku.

“aku ingin kamu menuliskan apa yang kurasa, bisakah?”

Menuliskan yang kamu rasa?? Ulangku sendiri,,

“entahlah.. biar kucoba” raguku terdengar jelas.

“kuserahkan padamu”.

Hm.. ini untuk janjiku tadi pagi teman:

Apa yang kau pikirkan saat ini? Membuatku sesak dengan harapan? Atau membuatku melupakanmu dengan tidak merespon apapun upaya komunikasi yang kutempuh? Apa yang kau lakukan saat pesan singkatku mendarat di Hape-mu? Sesibuk apa hingga tak satupun sempat kau balas.
Aku mulai jemu.. haruskah kutinggalkan kau diluar hatiku, sembari menyibukkan diri dengan aktivitas yang tak sulit kucari. Tapi aku tak mengerti,, atas alasan apa aku berhak diperlakukan seperti ini?
***
Phufft.. ayahku tak pernah mengajarkan aku selemah ini, ibuku pun tak pernah membiasakanku untuk berharap pada orang se’tidak peduli’ kau.
Well.. setelah kupikir-pikir, aku tidak ‘mulai jemu’ lagi, tapi aku ‘sedang’ dan ‘sudah’. Peduli apa kau mau apa, kalau kau bukan jodohku, sekeras apapun aku memaksa tetap ‘tidak akan’, bukan? Jadi berdirilah kau diluar hatiku, diluar lingkaran nyaman yang kubuat untuk dirku. Terserah kau mau apa disana, berfikir tentang apa, aku tak peduli.
Biar aku berjanji, pada diri yang mempertanyakan keberadaanmu.. bahwa kita tidak akan berhubungan kecuali kau memulainya. aku yakin tidak akan kesulitan kembali keposisi awal dimana adamu dalam ketiadaan. Biar aku buktikan, pada diri yang kerap memikirkanmu, bahwa cara paling logis untuk melupakan semua yang pernah kita bicarakan adalah dengan meletakkanmu kembali pada posisi semula, posisi dimana kau bukan siapa-siapa.
Aku yakin tidak serupa dengan yang kamu rasa teman, tapi minimal aku sudah berusaha ^^”

0 Comments:

Posting Komentar