L

Header Ads
Tiny Star

awal tahun

Taraaaaa..... udah tahun 2013 ya, mana yang katanya kiamat 2012, sok tau..! Allah kok diatur,, mana bisa..! (He..kok awal tahun udah ngomel sih).

Oke_ kita tinggalkan perkara prediksi gak penting tentang kiamat, nguras emosi aja ngomongin sesuatu yang diluar kemampuan kita.

Awal tahun.. sebagian teman-teman mungkin bilang “tahun baru saya tidak sekarang, 1 muharram udah lama lewat dan sekarang tanggal 18 shafar 1434 H”. Itu benar tapi gak bisa dipungkiri bahwa kita juga hidup dalam penanggalan masehi, yang jadwal sekolah, kuliah, kerja atau nganggur (nganggur pake tanggal juga kan?) nyaris menggunakan penanggalan dari perjalanan bumi mengelilingi matahari tersebut. Yang gak benar itu adalah ikut merayakan tahun baru, tapi gak akan dibahas disini,, teman-teman bisa mencarinya di meja lain J

Awal tahun.. Gak ada salahnya menyusun beberapa agenda untuk tahun ini, mungkin berupa perjalanan wisata, target wisuda, target pekejaan, target finansial, target gebetan, atau target nikah aja sekalian (oops..). tapi benar lho ya,, ketika kita udah nyusun rencana, insyaAllah gak akan jauh meleset. Kalaupun sedikit berbeda maka yakinlah bahwa rencana yang kita susun itu belum baik untuk kita.. makanya Allah ganti dengan yang lebih baik. Kan Dia yang Maha Tahu tentang segala sesuatu. Gak usah ngotot bilang “rencana saya gak seperti ini, kok jadinya seperti ini..! padahal saya udah nyusun rencana jauh-jauh hari untuk merancang ini semua..!” he,,he.. itulah Dia yang Maha Penyayang, kalo dirasa rencana yang kita rancang itu gak berdampak baik, segera Dia ganti dengan sesuatu yang lain, yang mungkin awalnya membuat kita gak terima tapi akhirnya tanpa kita sadari (sehingga jarang kita syukuri) bahwa rencana-Nya tersebut jauh lebih indah.

Awal tahun.. saya juga punya beberapa target besar untuk tahun ini, dan yang paling besar adalah menikah,, karena satu kata itu akan merubah hidup saya dengan drastis, sama halnya dengan tahap kanak-kanak dimana hal besarnya adalah ‘masuk sekolah’, tahap remaja dimana hal besarnya adalah ‘baligh’, dan tahap dewasa adalah rencana saya tadi J. Dewasa tidak ditentukan oleh jumlah usia, dewasa itu kerap ditandai oleh kematangan emosi.. nah berarti menikah adalah salah satu tanda bahwa kita tengah bersiap untuk ‘mendewasakan’ diri, bagaimana tidak,, seorang perempuan harus belajar menerima untuk hidup dengan makhluk rasional yang kadang-kadang terlihat tidak berperasaan. Seorang laki-laki juga harus belajar menerima untuk hidup dengan makhluk cengeng dengan segala keanehannya (baca: keunikannya). Haha.. pasti lucu,, makanya menikah jadi salah satu rencana besar saya dalam tahun ini. (yang kalaupun tidak terwujud maka pasti Dia sudah punya rencana lain yang Maha Indah). Jadi apa rencana-rencana besarmu untuk tahun ini kawan?


0 Comments:

Posting Komentar