L

Header Ads
Tiny Star

Belacak

Rencana awal.. sebulan ini gak akan nulis selain pembahasan ekonomi, tapi apa daya.. sesuatu dalam kepala terus saja berlompatan ingin keluar, yang kalaupun tidak dishare  tak apa sebenarnya.

Dua tahun yang lalu, tepatnya januari 2011. Saya pergi melancong ke pulau sikerei (tau donk daerah yang saya maksud?) yuph.. mentawai atau lebih tepatnya saya berkunjung ke siberut selatan.. menempuh perjalanan laut semalaman, bersama badai yang membuat saia tidak ingin tidur tapi malah nyenyak tertidur dibuaian gelombang. (beda lho ya)

Nah.. pembukaan selesai, kita masuk alasan utama mengapa saya merubah sedikit rencana awal tahun: semua itu tidak lain karena saya menemukan ikan yang sama ketika saya bermain di bakau pinggir pantai siberut selatan, ikan ini hidup bertahan hidup didarat dan malah ada yang memanjat bakau.. maka percayalah, bahwa banyak hal unik yang belum kita ketahui didunia ini 

Nama makhluk unik ini (ternyata) belacak, atau tembakul (juga boleh). Yang saya temui itu berukuran jari, mulai dari kelingking sampai telunjuk.. (jempol gak termasuk ya.. kecuali tu belacak mengalami obesitas) berikut gambar yang didapat dari mesin pencari (sebab semua arsip foto saya ‘pergi’ bersama almarhum harddisk) 










1 komentar: